Selasa, 04 Agustus 2015

Persiapan Pernikahan: Menentukan Venue atau Catering dulu?


Hai kamu yang lagi bingung, ribet, sampe stress nyiapin pernikahan nya :p

Disyukuri aja ya apa yang dirasa semuanya, karena hampir semua bride and groom to be menghadapi yang kayak gitu termasuk saya :D

Setelah masuk tahap “mempersiapkan pernikahan”, saya berfikir kayak nya mungkin ini salah satu alasan nya kenapa pernikahan itu mesti sekali seumur hidup. Dan kalo saya disuruh milih pun, gak lagi2 deh nikah, sekali aja cukup. Karena persiapan nya itu yang huaaaaah rasanya bener-bener. Bikin jadi sering berantem sama pasangan juga, karena ga sependapat. Tapi alhamdullilah si cami selalu turutin apa mau nya saya, dari mulai desain undangan, souvenir, dan konsep apapun. Cuma kita suka berantem karena sama-sama waktu nya susah aja sih buat ngurus ini itu.

Lanjut ke topik pembicaraan.. Biasanya para bride & groom to be ini bingung mau mulai dari mana saat ada niatan untuk menikah. Apakah cari catering dulu? Atau cari venue dulu yang biasanya susah dicari kalo gak booking jauh-jauh hari? Kalau cari satu-satu nanti sudah booking venue & dapet catering tapi cateringnya ga bisa dipake digedung itu, atau sudah dapet catering duluan tapi kehabisan venue. Ribet memang *fiuh untungnya sudah melewati ini*

Saya mau sedikit sharing waktu saya menentukan venue sekaligus catering yang akan dipakai dalam pernikahan saya. Seperti sudah diketahui dari post saya sebelumnya, saya menggunakan Amira Catering. Untuk venue saya pakai Mustikasari Convention Hall atau yang dikenal dengan gedung MCH, Bekasi Timur (Next saya akan review soal Mustikasari Convention Hall ini, ya)

Awal nya saya dan cami mau menikah tanggal 28 November 2015, jadi saya hubungi semua gedung sekitaran Bekasi untuk tanggal itu dan rata-rata penuh *brokenheart*. Dan saya mengerucutkan pilihan yang masih available sesuai tanggal kita, kepada: Gedung Sartika Bekasi, Gedung Kirana Sport Center, Gedung Serbaguna Al-Muhajirin & Gedung MCH. Saya dan cami booking tanggal disemua gedung itu hihihi :p (tapi belum DP ya!) setelah itu barulah saya hunting catering. Minta pricelist ke beberapa catering. Jadi untuk satu catering, saya minta 4 pricelist sesuai gedung. Karena beda gedung, pasti beda harga, jadi tinggal dibandingkan harga beserta plus & minus gedung nya. Mungkin cara ini bisa dipakai untuk para bride dan groom to be.

Setelah mempertimbangkan satu dan lain hal, dan tanggal pernikahan yang ditengah jalan juga berubah dimajukan 2 bulan lebih cepat. Jadilah saya menemukan venue & catering yang InshaAllah terbaik. Selamat mencari venue dan catering para capeng! Selamat menikmati penggalauan :p

Semoga dilancarkan niat baiknya buat semua J



Tia Karina Putri



Do not allowed to copy without permission

42 komentar:

  1. Ni tia ugb bkn sih...
    wahh prepare bgt yahh..
    Oya Mau cp gedung n catering nya dong tia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nty..
      gue juga mendadak baru nyiapin akhir mei.
      CP gedung yang gue pake? email lo apa? nanti gue kirim penawaran catering yang gue pake juga

      Hapus
    2. Dear Mba Tia boleh minta pricelist ga? aku naksir amira soalnya.. tx yaa.. oia ini emailku : melindafsouisa@gmail.com

      Hapus
    3. Hai mba.. iya aku kirim pricelistnya ya ;)

      Hapus
  2. wahhh nemu blog nya tia :).. ini endah tau kan ya ?
    kamu jadinya di gedung apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaa endahhh :D
      di Mustikasari Convention Hall, ndah.
      endah lagi cari gedung?

      Hapus
    2. oh mustika ? iya tadinya juga mau disana tia,, bersih gedungnya lumayan bagus , tapi ortu kejauhan katanya -__-

      Hapus
    3. gue malah nyari yang deket sama exit tol itu, ndah. biar yang dari jakarta ga ribet nyarinya, plus karena terlalu mepet sih gue jadi ga dapet kirana.
      endaaah kapan? jadi nya dimana?

      Hapus
    4. nyokap ga setuju disana yaudah nurut aja ... padahal bagus MCH, jadinya di BULOG ya ahahha tapi ambil outdoornya...

      Hapus
    5. oh bulog, gue pernah nanya disitu tapi belom liat tempatnya, kalo ga salah dapetnya indoor-outdoor ya ndah?
      semoga lancar buat kita, gue udah pusing pengen cepet-cepet selesai -.-

      Hapus
  3. iya ya tapi klo ambil paket indoor dpr outdoornya bgtu ya gedung BULOG menyedihkan ahahha. jauh bgt sama MCH akhirnya gue ambil full outdoor di samping gedungnya ada taman sama pohon2an .. bener sama gue juga pusing bgt ahaha. share cra urus ke KUA dong ya gue blm ngerti masa,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih malah bagus outdoor, gue tadinya juga mau outdoor malem di kirana cuma ga dapet.
      pengen bikin postingan nya cuma belom kelar semua ndah, masih harus daftar ulang lagi 2 minggu sebelum akad. lo belom ngurus?

      Hapus
  4. ia kebetulan emang cita cita pgn outdoor..
    belum urus sama sekali ahahahhaha g ngerti
    oke tia ditunggu ya postingannya

    BalasHapus
  5. 2 bulan dimajuin berarti jadi... September? Hehe, saya juga lagi menghitung waktu, nih >.< good luck yaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya counting the days hehe.. good luck juga buat kamu yaa! :D

      Hapus
  6. hai tiaa, salam kenal yaa. semoga sukses acaranya, oiya boleh minta PL nya amira gak? soalnya aku jg lg lirik amira nih hehe kirim ke nataliafanie@yahoo.com yaaa. makasihhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba, salam kenal juga.. kamu rencana acara didaerah mana?
      yang aku punya PL gedung sekitaran bekasi aja mba :)

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mbak, rtolong review gedung mch nya dong. Aku pengen bgt nikah disitu hehe. Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba! soon aku review ya lagi nunggu foto-fotonya (kurang afdol kalo ga pake foto) :p

      Hapus
  9. Hai Tia salam kenal. Boleh minta price list vendor gedung sama catering kamu hihi.
    Need help nih biar para capeng enggak buta :p
    boleh dikirim kesini ya endahsiniatedja@yahoo.com

    Thankyou so much :)

    BalasHapus
  10. Hai Tia salam kenal. Boleh minta price list vendor gedung sama catering kamu hihi.
    Need help nih biar para capeng enggak buta :p
    boleh dikirim kesini ya endahsiniatedja@yahoo.com

    Thankyou so much :)

    BalasHapus
  11. Hai Tia salam kenal. Boleh minta price list vendor gedung sama catering kamu hihi.
    Need help nih biar para capeng enggak buta :p
    boleh dikirim kesini ya endahsiniatedja@yahoo.com

    Thankyou so much :)

    BalasHapus
  12. Halo mbak tia, boleh tau reviewnya amira ga? Setelah make? Puas kah? Sesuai ekspektasi? Soalnya di review sebelumnya kayaknya kan cocok tuh, hehe. Thanks ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak.. soon aku bikin review nya, lagi nunggu foto dari Amira juga :D

      Hapus
  13. Hai mba salam kenal...
    Kebetulan sya juga mau pake MCH Dan naksir juga sama amira boleh kirim pricelist amira nya mba ke email novitafauzi16@gmail.com
    Makasih :)

    BalasHapus
  14. Hai mba tia salam kenal yah..
    Aku mau yaah mba di share pricelist amira nya ke andinaseptiani@gmail.com
    Makasiih mba ;)

    BalasHapus
  15. Hai mba tia salam kenal yah..
    Aku mau yaah mba di share pricelist amira nya ke andinaseptiani@gmail.com
    Makasiih mba ;)

    BalasHapus
  16. hi mbak, mau minta Price List ya, ke ronyraditya[@]yahoo.com
    makasihh..

    BalasHapus
  17. Hai mba Tia, salam kenal ya..
    Aku mau dong mba, dishare pricelist amira ke sabrinahudani@gmail.com
    Makasii.. :)

    BalasHapus
  18. Hai mba Tia, salam kenal ya..
    Aku mau dong mba, dishare pricelist amira ke dian.novitasari@hotmail.com
    atau mungkin mba punya pricelist catering yang mirip2 amira hehehe

    thank you :)

    BalasHapus
  19. Hai Tia salam kenal.
    Boleh minta price list vendor gedung sama catering kamu hihi.
    Need help nih biar para capeng enggak buta :p
    boleh dikirim kesini ya mizublackx@gmail.com

    Thankyou so much :)
    Sekali lagi thanks mba .. saya minta ya mba ..
    081296619449

    BalasHapus
  20. Hallo salam kenal ya mba Tia,

    Saya lagi cari2 nih venue sama katering yang cocok.
    aku mau minta cp & pricelist katering amira sama venue nya mba ke ayu.septhi@gmail.com

    Terimakasih banyaak,, info apapun sangat membantu capeng yang lagi pusing kaya saya. hehee :)

    BalasHapus
  21. Salam kenal couple..
    Kami dari QQ Wedding Organizer ingin menawarkan paket pernikahan komplit sesuai dengan budget pasangan..info lebih lanjut WA/LINE/SMS/TLPN: 0812-9835-0666 CP. ibu Kiki
    Terima Kasih

    BalasHapus
  22. Hi Capeng 😊

    Nyari catering + decor yang sesuai budget ?
    Nyari dekorasi shabby chic utk resepsi ?
    Nyari catering murah tapi gak murahan ?
    Atau nyari harga paket murah utk dirumah ?

    Tenaangg...kami siap membantu :
    1. Paket akad / lamaran (food stall + dekorasi) Rp.7juta
    2. Paket super hemat (catering + dekorasi ) Rp.27juta
    3. Paket hemat (catering + dekorasi + bonus) Rp.30juta
    4. Paket sapphire A (600porsi catering + dekorasi + bonus) Rp.40juta
    5. Paket sapphire B (800porsi catering + dekorasi + bonus) Rp.43juta
    6. Paket sapphire C (1000porsi catering + dekorasi + bonus) Rp.45juta

    Hub :
    0889-1408-412 (whatsapp)
    IG @inetthawedding
    www.inetthawedding.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Hi Calon Pengantin,

    Kami dari Happy Tales Wedding Co., menawarkan Paket Pernikahan Promo Awal Tahun harga mulai dari Rp 73.650.000 untuk 500 orang di Gedung MCH Bekasi.
    Promo ini berlaku untuk periode booking sd tanggal 14 Februari 2017.

    Paket ini sudah termasuk:
    1. Sewa Gedung MCH (resepsi)
    2. Katering buffet 500 porsi
    3. Dekorasi - pelaminan, taman, janur, karpet jalan, standing flower 3 pasang, pergola, vas bunga penerima tamu 2 buah, 2 kotak angpau, background penerima tamu.
    4. Foto dan Video Shooting – 1 orang fotographer & 1 orang videographer, kolase 20 halaman, mini studio pengantin
    5. Rias Busana dan Aksesoris/Bridal
    6. Perlengkapan – 4 buah buku tamu dan spidol, meja penerima tamu
    7. Entertainment – Campursari (organ, gendang/suling dan penyanyi) /Band (keyboard, gitar dan 1 penyanyi)
    8. MC
    9. Jasa Wedding Planner
    Bonus:
    - 1 cetak kanvas 40x60 including exclusive frame
    - Ice carving

    Bisa hubungi kami di:
    happy.tales.wedding@gmail.com
    David +62 877-8624-2828
    Mila +62 852-8347-7736
    Enny +62 877-8316-2776

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Hai mba tia, salam kenal ya.

    Boleh minta price list vendor gedung sama catering kamu? Tolong kirim ke alamat chaerunnisafarmadhi62@gmail.com
    Termakasyiiii mba 😁

    BalasHapus
  26. Hai mba tia, salam kenal ya.

    Boleh minta price list vendor gedung sama catering kamu? Tolong kirim ke alamat chaerunnisafarmadhi62@gmail.com
    Termakasyiiii mba 😁

    BalasHapus
  27. Hai mba tia, salam kenal ya.

    Boleh minta price list vendor gedung sama catering kamu? Tolong kirim ke alamat chaerunnisafarmadhi@gmail.com
    Termakasyiiii mba 😁

    BalasHapus