Senin, 15 Juni 2015

Finally.. I Found You!


Haaaaaiiiii.. duh udah berapa bulan ya ini gak nge-blog. Mau masukin resep tapi lagi males foto-foto makanan nya hehe.

Kali ini gak ngomongin resep masakan dulu ya, dari judulnya aja udah keliatan kan “Finally, I found you”. Ketemu apaan sih emang nya? Hihihhii :p

InsyaAllah menemukan sahabat hidup dunia-akhirat. Aamiin

Setelah penggalauan entah berapa lama, setelah bersama dengan entah beberapa orang yang salah, akhirnya saya menemukan dia yang terbaik insyaAllah menurut Allah untuk saya.

Ini ngetiknya sambal nangis terharu, entah gimana awal mula pertemuan nya tapi kalo diinget sampe sekarang kadang suka senyum-senyum sendiri terus bilang “kok bisa ya” dan banyak banget sih yang nanya gimana bisa ketemunya.

Singkat cerita, saya dan cami (calon suami) punya satu temen yang sama, dan kita masing-masing temenan di Path sama temen kita itu. Suatu hari (caelaahh :p) cami liat foto saya di last seen nya si temen kita itu (entah kurang kerjaan atau niat banget nyari cewek, gak tau deh hahaha)

Ditanyainlah ke si temen, kalo kata cami sih gini waktu itu ngomongnya:
Cami: ta, ini siapa? *nunjukkin foto profile saya di path*
Temen: oh, itu temennya temen gue
C: Kenalin dong
T: Dia udah punya pacar
C: Yah, tanyain dong kapan putus sama pacarnya?

Hahahaha percakapan yang absurd.
Berbekal percakapan itu, si temen menghubungi saya:
T: broo, kata temen gue kapan lo putus sama pacar lo?
Saya: hahhaha.. kalo dia mau nikahin gue, gue putusin deh pacar gue sekarang juga

Itu ngejawabnya sambil bercanda aja sih tapi setelah itu si temen cerita tentang si cami ini, dan saya?
gak tertarik sama sekali karena udah punya pacar (maklum yah anak setia kan gitu :D)

Dari situ si cami nge-add Path, terus chat di path talk dan pindah ke BBM lalu ke LINE, tapi ya gitu saya bales seadanya kadang malah ga saya bales. Kalo kata si cami “dulu mah aku chatnya dibales senin-kamis” (hahaha maapkeun ya pak cami :*)

Karena gak enak sama si temen, saya anggep cami temen juga, jadi kalaupun chat-an ya chat-an sebagai temen aja gitu dari awal temenan di path Juni 2014.
Dan di lain cerita, saya akhirnya putus sama si mantan pacar, dalam masa-masa jomblo dan galau (tsahelaah ;p) saya mutusin buat ketemuan sama cami tanggal 1 november 2014 kalo gak salah.

Pertama kali ketemuan dia jemput saya di depan masjid deket rumah (karena waktu itu ga tau rumah saya dimana) dan inget banget waktu itu dibawain timun suri kesukaan saya & mama hahaha.. terus kita ke mall dan setelah itu entah gimana ceritanya lama kelamaan chatnya mulai jadi intens, saling cerita impian-impian, masa depan, pandangan-pandangan tentang keluarga, pasangan dll. Dan secara gak sadar semua pandangan, impian, pemikiran dan tujuan kita itu sama!

Waktu itu, saya gak cuma deket sama cami tapi sama beberapa orang (sah-sah aja lah ya, kan jomblo :p) tapi setelah sebulan intens chat sama cami, saya mulai meninggalkan para gebetan karena saya merasa ada kecocokan sama cami.

Dan entah rasanya seperti dituntun oleh Allah, saya ngenalin dia ke mama tapi gak sebagai pacar, dan dia ngenalin saya juga ke mama nya (gak tau dikenalin sebagai apa?) tapi setelah sama-sama ngenalin, calon mamer katanya langsung tanya ke cami serius sama saya atau gak? Dan dijawab serius sama cami, lalu keluarlah pertanyaan “kapan target mau nikahnya?”, langsung dijawab “tahun depan” sama cami (percakapan desember tahun 2014).

Entah itu apa namanya, setelah itu terlewati kita mendeklarasikan kalo kita pacaran, padahal kata-kata jadian nya juga gak ada. Makanya saya suka bingung kalo ditanya kapan jadian? Semua nya bener-bener mengalir begitu aja. Dari situ, kita mulai tambah deket tapi berasa LDR karena cuma ketemu sekali-dua kali seminggu, malah kadang lebih dari seminggu.

Hubungan kita juga gak adem ayem terus, ada berantem nya tapi alhamdullilah gak pernah berantem soal masalah perempuan lain atau laki-laki lain. Walaupun mungkin kadang si cami ini suka gedek kali sama saya, karena saya parnoan dan agak trauma sama yang udah-udah tapi dia selalu yakinin saya kalo dia serius dan gak akan nyakitin insyaAllah (ampe capek sih kayaknya yakinin nya haha)

Daaaaannn…
Tanggal 6 Juni 2015 kemarin, dia ngelamar saya. Rasanya kayak “ya Allah akhirnya dilamar jugaaakkk” *blushing*

Iring-iringan dari keluarga cami.
Foto diatas mungkin mengambarkan si cami sedang disemangati hahaha


Ini lagi ditanya mau terima lamaran nya atau engga
Ini waktu saya jawab "iya diterima lamarannya" sambil cengengesan :p
Waktu di pasangin cincin sama calon mama mertua
                                                                              
Mommy-to-be
Now! we're a very big family


Bismillah selangkah lebih maju, lebih dekat untuk menyempurnakan agama.
Sampai detik ini, kita selalu saling bersyukur sudah dipertemukan Allah.

I LOVE YOU, Calon Imamku..

Mohon doa nya semoga lancar ga cuma sampai hari H tapi rumah tangga nya juga. Aamiin


Tia Karina Putri


do not allowed to copy without permission

Tidak ada komentar:

Posting Komentar